√ 30 Model Tiang Teras Batu Alam Minimalis Terbaru

Muhammad Huda March 28, 2023

Model Tiang Teras Batu Alam – Teras merupakan salah satu bagian eksterior rumah terpenting yang harus didesain secara lebih matang. Apalagi teras menjadi wajah dari hunian kita, tentu dengan demikian orang pertama kali akan menilai rumah kita dari tampilan depannya.

Salah satu bagian penting model teras yang artitsik dan elegan ialah tiang rumah.

Jika sebelumnya kami sudah membahas aneka model tiang teras ada yang persegi, bulat, segitiga, segi empat dan lainnya, khusus kali ini kami akan membahas tiang teras batu alam.

Tentu setiap orang akan memiliki selera masing-masing dalam hal memilih bahan yang hendak digunakan untuk membuat tiang teras. Entah itu beton, kayu, ataupun batu alam.

Namun melihat setahun terakhir ini, trend rumah dengan teras batu alam cukup populer dan banyak diminati di kalangan masyarakat.

Mungkin itu juga yang mendorong semakin banyaknya yang mencari model tiang teras batu alam itu seperti apa saja. Nah, untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut kami share inspirasi tiang batuan alam terbaru.

Gambar Model Tiang Teras Minimalis Batu Alam Terbaru

Tips Memilih Model Tiang Teras Rumah Minimalis Modern

Tidak sedikit orang yang memilih menggunakan batu alam untuk tiang rumah minimalis mereka. Bahan material batu alam memiliki banyak keunggulan dibandingkan beton.

Dengan struktur yang padat tentu akan membuat tiang semakin kuat, kokoh, dan terasa tangguh.

Ditambah lagi, aksen batu dapat menambah kesan natural untuk teras rumah. Kesan alami inilah yang juga sekaligus cocok apabila dikombinasikan dengan taman depan rumah Anda.

Di kalangan arsitek, model rumah dengan tiang batu alam dijuluki dengan gaya mountain style. Awalnya model ini populer di negara-negara Barat, khususnya di pedesaan karena terlihat lebih natural dengan lingkungan pegunungan.

Namun seiring perkembangannya, saat ini gaya tersebut sudah banyak diterapkan di rumah-rumah Asia dan sekitarnya. Bahkan sudah menjadi salah satu trend perumahan minimalis elite seperti yang terdapat di kota-kota besar.

Dalam membuat model tiang teras batu alam minimalis, Anda membutuhkan kecermatan dalam mengkombinasikan antara jenis batu satu dengan lainnya.

Model tiang batu alam paling standar ialah batu andesit persegi yang ditata rapi menyerupai batu bata sehingga menimbulkan kesan yang artistik. 

Nah Anda pun bisa mengombinasikan sesuai dengan model tiang batu alam yang sudah kami share diatas.

Sekian ulasan singkat mengenai model tiang rumah batu alam yang dapat kami sajikan.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ya. Salam calonarsitek.

Baca juga: ide motif keramik dinding teras terbaru

Muhammad Huda

Done is better than perfect!

Leave a Comment

Artikel Terkait