√ 35 Model Kursi Sudut Kayu Minimalis Terbaru 2023

Muhammad Huda April 4, 2023

Model Kursi Sudut Kayu Minimalis – Kursi menjadi salah satu perabotan yang cukup penting dan harus ada pada desain interior ruang tamu Anda. Bahkan menurut para ahli arsitek, model kursi tamu menentukan lebih dari 70 % dari karakter interior rumah kita.

Oleh sebab itu, sebaiknya mulai sekarang Anda rencanakan secara lebih matang ingin memilih kursi yang seperti apa yang cocok dengan konsep rumah masing-masing. Terutama untuk rumah minimalis.

Pada artikel yang lalu kami sudah membahas mengenai model khas dari Jepara dengan nuansa klasik, vintage, dan minimalis. Anda bisa membacanya di akhir artikel ini nanti.

Sedangkan pada kesempatan kali ini kami akan share beberapa model kursi sudut jati minimalis dengan desain elegan dan cocok untuk rumah Anda mungkin kecil. Karena kursi sudut lebih hemat ruangan dibandingkan sofa.

Model kursi sudut kayu minimalis ini bisa Anda jadikan sebagai sumber referensi sebelum membelinya. Langsung saja tanpa basa-basi simak beberapa model berikut ini.

Gambar Kursi Sudut Kayu Minimalis Modern Terbaru

Konsep minimalis pada furniture dan juga interior rumah sebenarnya ialah menunjukan sisi simpel dan sederhana tanpa banyak aksen. Konsep simpel ini bertujuan agar menciptakan ruang yang luas pada interior rumah kita.

Oleh sebab itu, kenapa desain minimalis sering dianggap juga dengan desain simpel. Sederhana yang dimaksud disini bukan berarti furniturnya murahan ya. Tetapi, sederhana yang dimaksud ialah simpel dalam hal warna, bentuk, dan ukuran. Dengan kata lain tidak berlebihan dari ketiga aspek tersebut.

Nah, begitupun untuk model kursi sudut kayu ruang tamu.

Guna menciptakan suasana minimalis sebaiknya pilih model kursi tamu yang tidak terlalu berlebihan dari ketiga aspek tersebut yakni dari segi warna, bentuk, dan ukuran.

Apalagi mengingat rumah Anda memang bertipe minimalis yang sempit, tentu tidak mau kan rumah semakin terkesan sempit hanya karena kursi? Oleh sebab itu, ciptakan kesan lega dan luas dengan pemilihan perabotan kursi nantinya.

Untuk menciptakan kesan lega pada interior ruang tamu pilihlah model kursi sudut dengan warna yang cerah dan bersih seperti warna coklat muda kombinasi coklat tua, putih, abu, dan sejenisnya.

Sesuaikan warna tersebut dengan warna plafon rumah atau warna cat dinding ruangan tersebut.

Penyesuaian ini agar kursi nantinya enak dipandang dan selaras dengan furniture lainnya. Semakin banyak Anda melihat model-model kursi sudut tentu akan semakin pandai memilihnya.

Kursi Sudut Menghemat Banyak Ruang

Keuntungan memilih kursi sudut dibandingkan memilih sofa salah satunya ialah kita lebih bisa menghemat space ruangan. Mengingat kursi sudut nanti akan menyudut di bagian ruangan sehingga tidak terlalu banyak memakan lahan.

Lain halnya dengan model kursi lainnya yang banyak memakan ruang tamu. Selain itu, kursi sudut juga cocok diterapkan pada rumah-rumah kecil berkonsep minimalis seperti pada perumahan subsidi sekarang.

Bagaimana, tertarik dengan model kursi sudut kayu minimalis diatas?

Sebenarnya masih ada banyak varian model kursi sudut minimalis selain dari kayu jati.

Misalnya saja bisa dengan model kursi sudut sofa atau model kursi sudut rotan yang cukup unik untuk diterapkan. Mungkin model-model tersebut akan kami bahas lain waktu saja ya.

Sekian ulasan mengenai model kursi sudut kayu jati pada kesempatan kali ini. Apabila ada yang kurang jelas silahkan hubungi melalui laman kontak kami di bawah.

Semoga bermanfaat dan menambah wawasan seputar desain interior ruang tamu Anda. Salam calonarsitek.com.

Baca juga: inspirasi kursi dari jepara terbaik

Muhammad Huda

Done is better than perfect!

Leave a Comment

Artikel Terkait