√ 36 Model Kanopi Baja Ringan Terbaru Tanpa Tiang Minimalis

Muhammad Huda January 30, 2023

Model Kanopi Baja Ringan Terbaru – Pemasangan kanopi untuk teras rumah sekarang bukanlah menjadi hal yang asing. Beragam bentuk kanopi tersedia guna mempercantik sekaligus meneduhkan.

Ada banyak sekali desain, rangka, dan material dari kanopi minimalis terbaru. Termasuk yang belakangan ini cukup populer ialah model kanopi baja ringan minimalis.

Baja ringan tergolong praktis dalam pemasangan, hemat budget, dan tahan lama. Tak heran banyak masyarakat yang menjatuhkan pilihannya pada kanopi baja ringan ini.

Selain melindungi dari panas dan hujan, kanopi rumah juga bisa menjadi tempah teduh ketika bersantai bersama keluarga. Biasanya kanopi untuk bersantai disandingkan dengan taman depan rumah.

Namun sayangnya, kehadiran tiang peyangga kanopi seringkali menjadi masalah. Adanya tiang dinilai membuat lahan terasa terbatas.

Oleh sebab itu, masyarakat akhirnya memutuskan untuk tidak memberikan tiang pada kanopi tersebut.

Nah, berikut ini beberapa inspirasi model kanopi baja ringan terbaru bergaya minimalis yang bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Simak baik-baik ya.

Inspirasi Model Kanopi Baja Ringan Terbaru Tanpa Tiang yang Minimalis

Teras merupakan salah satu tempat kumpul dan bersantai paling nyaman karena selain bisa menikmati udara sepoi-sepoi kita juga bisa melihat lalu-lalang masyarakat yang berpergian, terutama untuk rumah Anda yang berada di pinggir jalan.

Oleh sebab itu, Anda pun bisa membuat kawasan teras lebih teduh dan nyaman dengan memberikan kanopi baja ringan. Bila perlu, tambahkan juga kolam ikan teras agar suasana semakin asri dan nyaman.

Perpaduan antara model kanopi baja ringan dengan kursi teras, taman, dan motif keramik dinding teras sangatlah penting untuk Anda perhatikan.

Apalagi untuk rumah yang berkonsep minimalis pastinya sangat membutuhkan pertimbangan ini. Sesuaikan warna antara ketiganya agar mendapatkan kesan yang serasi.

Misalnya saja motif keramik batu alam, maka Anda bisa memilih model kanopi dengan warna abu-abu, hitam, atau sejenisnya. Sekilas mungkin perpaduan antara beberapa aspek tersebut sangatlah sepele.

Apalagi untuk Anda yang memang dari sebelumnya tak peduli dengan model kanopi teras yang sesuai.

Juga, usahakan jangan menggunakan model kanopi melengkung untuk bagian teras minimalis. 

Menurut kami model kanopi lengkung kurang cocok dengan rumah bergaya minimalis.

Anda bisa memilih model kanopi garasi dan teras yang datar karena lekukan-lekukan tajam dari model kanopi minimalis ini dapat menonjolkan kesan simpel modern.

Bagaimana, tertarik dengan model kanopi baja ringan terbaru tanpa tiang diatas?

Ada banyak sekali kelebihan menerapkan model kanopi tanpa tiang. Mulai dari menghemat biaya hingga menghemat lahan tentu wajib untuk dipertimbangkan.

Yang perlu menjadi catatan ialah pilihan bahan material yang digunakan.

Dikarenakan model kanopi tanpa tiang jadi Anda tetap harus memberikan peyangga di bagian dindingnya dengan bahan yang kuat.

Anda pun bisa mengombinasikan antara baja ringan dengan bahan lain seperti dengan tiang teras, tiang batu alam, atau bisa kombinasi bahan stainless dan aluminium.

Itulah ulasan singkat mengenai model kanopi baja ringan tanpa tiang minimalis terbaru yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini.

Memilih model kanopi yang tepat dan sesuai hunian memang susah-susah gampang.

Tapi, dengan semakin banyaknya Anda menguasai referensi tentu akan semakin mudah membandingkan antara desain satu dengan lainnya. Semoga bermanfaat.

Baca juga: model kanopi galvalum minimalis

Muhammad Huda

Done is better than perfect!

Leave a Comment

Artikel Terkait