√ 40 Model Plafon Triplek Ruang Tamu dan Kamar Tidur Terbaru

Muhammad Huda January 30, 2023

Model Plafon Triplek – Mempercantik interior rumah bisa dilakukan dengan beragam cara, termasuk salah satunya ialah dengan mendekorasi bagian langit-langit rumah agar terlihat lebih rapi dan modern.

Menggunakan plafon merupakan solusi yang tepat untuk Anda yang menginginkan rumah nampak lebih rapi, kokoh, dan tentunya mewah.

Namun sebelum itu, sebaiknya perhatikan terlebih dahulu bahan apa yang ingin Anda pakai untuk plafon langit rumah nanti.

Triplek merupakan salah bahan plafon yang sudah sejak dulu populer digunakan sebagai plafon rumah, selain plafon gypsum dan plafon PVC.

Sama halnya dengan bahan-bahan lain, triplek juga memiliki kelebihan dan kekurangan apabila kita jadikan sebagai plafon.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari inspirasi model plafon triplek, berikut ini kami sajikan beberapa ide yang mungkin bisa dijadikan pilihan.

Karena dengan pemilihan model plafon yang tepat tentu membuat hasilnya memuaskan.

Inspirasi Model Plafon Triplek 2023

Plafon triplek memiliki kelebihan terletak dari harganya yang cukup terjangkau. Dibandingkan dengan plafon bahan lain seperti plafon PVC dan gypsum, triplek tentu paling murah.

Alasan kedua memilih triplek karena ia tergolong lebih mudah dalam pemasangan dibandingkan dengan plafon bahan lain. Dengan demikian, proses pemasangan tidak memerlukan banyak biaya tambahan.

Dibandingkan pemasangan plafon PVC yang memerlukan tukang khusus dengan harga pemasangan terbilang cukup mahal mencapai Rp. 300 ribuan.

Sedangkan untuk kekurangan model plafon triplek ialah bahan yang kurang awet. Bahan triplek mudah sekali mengalami pelapukan karena termakan oleh rayap dan juga bila terkena bocoran air maka akan sangat mudah jebol.

Salah satu solusinya agar lebih awet ialah dengan memastikan kelembaban ruangan baik. Karena jika terlalu lembab, triplek akan sangat cepat sekali mengalami pelapukan.

Anda bisa membuat fentilasi udara khusus agar triplek selalu kering. Atau, bisa juga dengan memberikan lapisan cat anti bocor di sebelum memasang plafon ini.

Bagaimana, tertarik dengan model plafon triplek di atas?

Itulah ulasan singkat mengenai plafon triplek yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini.

Berdasarkan pengalaman, plafon triplek akan sangat awet dengan memberikan lapisan cat anti-bocor dan juga memastikan atap rumah tidak ada kebocoran.

Bagi Anda yang juga memiliki pengalaman menggunakan plafon triplek silahkan sampaikan di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Baca juga: kombinasi cat dinding dan plafon yang serasi

Muhammad Huda

Done is better than perfect!

Artikel Terkait