√ 21 Model Plafon Teras Depan Minimalis dari PVC dan Gypsum

Muhammad Huda April 4, 2023

Model Plafon Teras Depan Minimalis – Plafon merupakan salah satu bagian penting pada desain langit-langit rumah agar terlihat lebih rapi dan modern. Pemasangan plafon sekarang tidak hanya pada interior rumah saja, tapi sudah sampai ke bagian teras.

Khususnya untuk Anda pemilik teras bukan cor pastilah membutuhkan plafon teras agar tampilan depan rumah semakin modern sekaligus rapi.

Memilih model plafon teras minimalis sebenarnya cukup mudah. Anda bisa menentukan pilihan yang sesuai dengan konsep teras. Apakah ingin memilih bahan dari pvc, triplek, atau gypsum.

Masing-masing model plafon tersebut tentu memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Dikarenakan yang paling populer pvc dan gypsum oleh karenanya kali ini kami akan share beberapa model terbaiknya.

Berikut inspirasi model plafon teras depan minimalis dari bahan pvc dan gypsum terbaru yang bisa anda contek.

Inspirasi Model Plafon PVC dan Gypsum Teras Depan Minimalis

Sejauh ini ada tiga bahan membuat plafon terbaik yaitu bahan gypsum, pvc, dan triplek.

Sebenarnya masih ada bahan lain seperti kayu dan bambu namun kami tak merekomendasikan dipasang pada teras karena akan terkesan kuno untuk rumah bertipe minimalis. Selain itu, juga mahal dalam perawatan karena lapuk usia.

Diantara ketiga bahan plafon tersebut, gypsum dan pvc lah yang banyak digunakan oleh masyarakat. Harganya yang terjangkau membuatnya jadi favorit. Selain itu, bahannya juga awet dengan model bervariatif juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk plafon teras rumah.

Sementara bagi Anda yang ingin model plafon teras mewah maka bisa memilih plafon pvc. Biasanya bahan pvc banyak digunakan di gedung apartemen, hotel, hingga bank untuk menambah kemewahan.

Plafon pvc dibandrol dengan harga yang sedikit lebih mahal dibandingkan dengan gypsum. Tentu harga tersebut nanti akan sebanding dengan kemewahan yang Anda dapatkan.

Sedangkan untuk plafon triplek sangat pas untuk Anda yang ingin merapikan teras dengan plafon tapi hemat biaya. Yup, diantara gypsum dan pvc, bahan tripleklah yang paling murah. Sayangnya, bahan ini mudah rusak bila terkena air, apalagi bocoran air hujan. Bahkan lebih buruk kondisinya setelah kena air dibanding gipsum.

Bagaimana, tertarik dengan model plafon teras depan minimalis diatas?

Mempertimbangkan dari segi keawetan bahan, ketahanan, hingga harga juga cukup penting selain memilih dari segi keindahannya. Karena akan sangat disayangkan juga bila plafon terlihat mewah tapi baru setahun sudah rusak.

Nah, itulah info singkat mengenai model plafon teras depan minimalis terbaru yang bisa kami sajikan. Kalau ada yang belum jelas silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah atau hubungi melalui laman kontak kami.

Terima kasih dan jangan lupa share bila bermanfaat. 

Baca juga: plafon ruang tamu dan kamar dari triplek

Muhammad Huda

Done is better than perfect!

Leave a Comment

Artikel Terkait