√ 39 Dekorasi Kelas 17 Agustus Kece Bikin Merdeka Berwarna

Muhammad Huda July 19, 2023

Dekorasi Ruang Kelas 17 Agustus – Menyambut acara kemerdekaan HUT RI tentu berbagai macam acara dan lomba pun digelar.

Bentuk perayaannya bisa berbagai macam, yaitu melakukan upacara bendera, mengadakan lomba, hingga dekorasi ruang kelas bernuansa kemerdekaan Indonesia pun bisa kalian lakukan. 

Anyway, sudah mikirin desain kelas 17-an yang unik belum? Yuk persiapkan mulai saat ini biar nantinya ketika memasuki hari kemerdekaan semakin sempurna. 

Biasanya banyak lomba dekorasi kelas yang dilakukan di sekolah-sekolah dasar, SMP, bahkan hingga SMA dan kampus sekalipun. Pengadaan lomba ini bukan tanpa sebab, tapi untuk menghormati jasa para pahlawan dalam berjuang sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme untuk siswanya.

Nah, agar kelasmu tampil terdepan dalam hal dekorasi, berikut ini kami share beberapa ide dekorasi kelas 17 agustusan yang kece bikin kita semangat menjaga NKRI.

Gambar Contoh Dekorasi Kelas 17 Agustus yang Keren Terbaru

Dekorasi kelas dengan tema 17 agustus biasanya cukup identik dengan merah putih. Namun, kombinasi warna yang kurang tepat terkadang justru yang sepele membuat semuanya terasa ‘garing’.

Anda pun bisa kreasi dengan membuat hiasan dinding yang terbuat dari kardus atau kertas dengan bentuk beraneka ragam. Misalnya saja seperti bentuk bulat, kotak, bunga, dan sebagainya. Rekatkan dengan benang kemudian warnai dengan warna merah putih cerah.

Mendekorasi termasuk kegiatan yang cukup menyenangkan manakala dilakukan bersama-sama dengan teman sekelas. Mulai dari menentukan model hiasan dinding 17 agustus hingga menentukan kombinasi warna tentu akan sangat seru untuk dilakukan.

Oleh sebab itu, kerjasama dan kekompakan kalian dalam dekorasi ruang kelas 17-an ini sangatlah dibutuhkan sekali. Jangan sampai hanya satu orang saja yang bekerja tapi lainnya sibuk bermain-main ya, hehe.

Beberapa item seperti bendera merah putih, balon, hingga kertas hias pun bisa kalian mix agar menjadi hiasan yang unik.

Bila ingin berbeda dari lainnya, kalian pun bisa mencorat-coret dinding belakang kelas dengan gambar quotes pahlawan seperti Ir. Soekarno, Muh Hatta, Soeharto, dan lain sebagainya.

Tentu lukisan dan quotes ini akan membuat ruangan kelasmu terlihat semakin kece dan kekinian.

Bagaimana, tertarik dengan dekorasi kelas 17 agustus terbaru?

Itulah ulasan singkat mengenai dekorasi ruang kelas 17 agustus paling unik dan keren yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini.

Sebenarnya masih ada banyak sekali dekorasi-dekorasi kelas yang bisa kalian terapkan.

Baca juga mengenai dekorasi kelas SMP, dan dekorasi kelas SMA yang telah kami sajikan kemarin.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Baca juga: dekorasi TK dan PAUD modern terbaru

Muhammad Huda

Done is better than perfect!

Leave a Comment

Artikel Terkait