√ 48 Dekorasi Aqiqah Anak Laki-Laki Sederhana Tema Menarik

Muhammad Huda July 20, 2023

Dekorasi Aqiqah Anak Laki-Laki – Dalam tradisi Islam, upacara aqiqah dikenal sebagai upacara atas rasa syukur kita sebagai orang tua karena anak sudah terlahir dengan selamat.

Apabila anak laki-laki maka dibutuhkan 2 ekor kambing, doma, sampi, atau onta. Sementara untuk perempuan hanya 1 ekor saja.

Aqiqahan ini dilaksanakan ketika usia si kecil memasuki 7, 14, atau 21 hari tergantung dari kemampuan orang tua dalam melaksanakan aqiqah tersebut.

Di tanah air, aqiqahan menjadi acara cukup penting setelah bayi lahir. Dengan demikian, kita sebagai orang tua tentunya wajib memikirkan tema rencana acara dengan sempurna.

Walaupun sebenarnya inti acara aqiqah yang sebenarnya hanyalah berdoa bersama dan mengumumkan nama si kecil, tetapi Anda juga harus memikirkan menu sajian hingga dekorasi ruangan acara aqiqah itu lho.

Nah, berikut ini calonarsitek bagikan ide dekorasi aqiqah anak laki-laki yang menarik untuk menambah kemeriahan acara buah hati Anda. 

Inspirasi Dekorasi Aqiqahan Anak Laki-Laki Sederhana Terbaru

Dekorasi aqiqahan laki laki sederhana yang cantik dan meriah ada banyak. Diatas hanyalah sebagian dari sekian banyaknya dekorasi yang ada saat ini.

Tapi agar lebih mudah dalam memilih sebetulnya dapat disesuaikan dengan selera ibu. Karena biasanya selera ibu cenderung lebih sesuai dengan hati si kecil.

Ya, walaupun sebenarnya buah hati kita belum tahu soal desain, tapi menyesuaikan dengan keinginanya tentu menjadi kepuasan tersendiri bagi orang tua.

Sejauh ini ada 3 tema dekorasi aqiqah anak laki yang dapat dipilih sesuai dengan selera.

Yang pertama ialah dekorasi dengan tema-tema kartun tertentu. Kedua yaitu dekorasi dengan tema klasik yang identik dengan dekorasi dari kayu dan benda sejenisnya.

Sedangkan dekorasi ketiga ialah dekorasi modern dengan menggunakan hiasan yang berasal dari kombinasi antara klasik dan benda-benda modern seperti boneka, bunga, lampu warna, tirai, dan sejenisnya.

Bagaimana, tertarik dengan dekorasi aqiqah anak laki-laki diatas? 

Apapun itu pilihan Anda yang jelas pastikan dekorasi tersebut memang disukai dan sesuai dengan keinginan penggelar acara.

Oleh sebab itu, konsultasikan bersama pasangan untuk mendapatkan dekorasi terbaik.

Mungkin itulah ulasan singkat kami seputar model dekorasi aqiqahan anak laki-laki yang bisa kami sajikan.

Selamat mencoba dan semoga selalu menginspirasi.

Baca juga: dekorasi aqiqah anak buatan sendiri

Muhammad Huda

Done is better than perfect!

Leave a Comment

Artikel Terkait