√ 38 Dekorasi Panggung Kreatif Sederhana dari Barang Bekas

Muhammad Huda April 6, 2023

Dekorasi Panggung Kreatif – Mendekorasi sebuah acara agar terlihat lebih kreatif dibandingkan dengan acara yang pernah ada sebelumnya tentu menjadi tantangan tersendiri bagi panitia acara.

Apalagi untuk kalian anak muda yang identik dengan image generasi milenial yang kreatif dan kekinian.

Tenang, dekor acara agar terlihat berbeda dari yang lain sangatlah mudah kok. Terlebih saat ini telah ada banyak sekali referensi dekor panggung di internet.

Berbicara mengenai dekorasi panggung memang akan berbeda antara satu acara dengan acara lainnya. Hal ini terkait dengan tema acara dan untuk apa acara tersebut dilaksanakan.

Kan tidak mungkin juga dong menggunakan dekorasi event band untuk panggung majlis kajian? Nah oleh sebab itu hal pertama yang harus diketahui ialah temanya.

Sedangkan untuk inspirasi dekor berikut kami sajikan beberapa contoh dekorasi panggung acara kreatif yang kekinian paling keren untukmu.

Inspirasi Dekorasi Panggung Kreatif Sederhana dari Barang Bekas

Panggung ‘kreatif’ tidak hanya diperuntukkan pada acara umum, acara dies natalis, dan ulang tahun saja.

Melainkan panggung kreatif juga bisa kalian gunakan pada acara seperti majelis kajian dan bahkan hingga sebagai pelengkap dekor pernikahan.

Yang perlu diingat kata kreatif bukannya kita harus memberikan hiasan dari barang bekas saja, melainkan kreatif juga berarti bagaimana kita lebih efisien dalam mendekorasi panggung tersebut.

Misalnya saja dengan membuat MMT untuk bagian backdrop dibandingkan membuat backdrop secara manual. Selain menghemat biaya, penggunaan MMT juga terbilang lebih kreatif dan kekinian dibandingkan ketika kalian mendekorasi backdrop sendiri dan hasilnya kurang memuaskan.

Selanjutnya kalian bisa menuangkan ide kreatif pada hiasan sekitar panggung. Entah itu dengan menggunakan barang bekas, pita, balon, tulisan typografi, atau yang lainnya.

Beberapa dekorasi panggung kreatif diatas dapat kalian gunakan sebagai sumber referensi ketika ingin membuat panggung menjadi lebih unik dan berbeda dibandingkan yang lainnya.

Intinya dalam menuangkan ide kreatif ialah usahakan jangan terbatasi oleh hal apapun. Buatlah seolah-olah Anda sudah profesional dalam mendekorasi sebuah panggung, maka hasil luar biasa akan didapatkan nanti.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba dekorasi panggung kreatif diatas?

Itulah ulasan singkat mengenai dekorasi panggung kreatif dari barkas yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini.

Setelah membaca artikel ini tentunya tidak ada masalah mengenai inspirasi dekorasi panggung terbaik untuk acaramu.

Selamat mencoba dan semoga dapat memberikan banyak pencerahan untukmu.

Baca juga: dekorasi panggung sederhana terbaru

Muhammad Huda

Done is better than perfect!

Leave a Comment

Artikel Terkait