√ 25 Warna Cat Genteng yang Simple dan Modern Masa Kini

Muhammad Huda February 2, 2023

Warna Cat Genteng yang Bagus – Setiap bangunan yang ada saat ini pastinya membutuhkan atap guna melindungi penghuninya dari terik matahari serta hujan. Memilih atap yang kuat pun sangat penting karena hal ini juga berhubungan dengan keamanan seisi rumah.

Ada yang memilih bahan asbes, seng, bahkan genteng. Dibandingkan bahan lain, genteng terbilang banyak memiliki keunggulan seperti kuat, awet, dan bisa dikreasikan sesuai selera.

Pada masyarakat pedesaan mungkin akan menggunakan genteng dengan warna aslinya yaitu merah semi oranye. Tapi, untuk masyarakat modern apalagi yang memiliki rumah minimalis biasanya melakukan pewarnaan genteng supaya terlihat semakin cantik dan sesuai dengan konsep awal rumah.

Nah, jika Anda adalah salah satunya berikut ini kami share beberapa inspirasi warna genteng yang bagus seperti pada perumahan modern masa kini. 

Contoh Warna Cat Genteng yang Bagus Kekinian Terbaru

1. Warna genteng oranye atau jingga kecoklatan

Mirip warna bawaan dari genteng itu sendiri

Warna ini paling banyak digunakan untuk rumah-rumah masyarakat tanah air. Namun biasanya karena sudah mainstream alias banyak yang menggunakan, sebagian orang justru menghindarinya karena beberapa alasan.

Sebenarnya tidak masalah juga menerapkan warna ini kalau memang cocok dengan konsep rumah. Selain mudah didapat, Anda pun tak perlu keluar dana lagi hanya untuk memberikan pewarnaan genteng, sebab biasanya warna ini sudah bawaan sana.

2. Warna genteng abu-abu

Genteng abu memberikan kesan simple dan elegan

Selanjutnya ada warna genteng abu-abu yang biasanya banyak diterapkan oleh masyarakat dengan perumahan minimalis.

Warna ini dianggap lebih simple tapi tetap elegan dan tegas sehingga cocok sekali untuk warna rumah minimalis modernyang mungkin Anda miliki.

Disarankan untuk kombinasi warna genteng ini dengan warna eksterior cerah terutama di bagian teras agar maksimal.

3. Warna genteng biru

warna genteng biru donker finishing doff

Biru merupakan warna yang melambangkan natural, laut, dan langit.

Menerapkan warna genteng biru akan sangat cocok untuk menambah kesan sejuk dan bersih pada rumahmu.

Pilihlah warna biru yang agak gelap tapi dop (tidak berkilau) supaya memberikan efek yang simple dan juga mewah. Lihat gambar diatas keren bukan?

4. Warna genteng hitam

hitam itu lebih mahal kesannya

Belum banyak masyarakat terutama di pedesaan menggunakan warna genteng hitam.

Padahal, warna genteng ini terbilang cukup bagus karena memberikan efek yang tegas.

Selain itu, warna hitam juga dapat membantu menyembunyikan kotoran yang ada diatas genteng supaya tidak mudah terlihat kotor.

5. Warna genteng merah

Jika tidak suka menerapkan warna genteng oranye, mungkin warna genteng merah cocok untuk dicoba.

Warna genteng merah bisa kita kombinasikan dengan cat dinding eksterior apapun.

Mulai dari cat tembok rumah krem, oranye, putih, coklat, dan sebagainya akan senada dengan warna satu ini. Pastikan selalu senada dengan merah agar terkesan lebih selaras.

Inspirasi Warna Genteng Lainnya

Bagaimana, tertarik dengan warna genteng yang bagus diatas?

Sebenarnya selain beberapa warna diatas masih ada lagi warna lain seperti putih, pink, merah muda, ungu, bahkan hijau pun bisa Anda terapkan. Namun menurut kami untuk saat ini kelima warna genteng diataslah yang paling bagus dan elegan.

Contoh warna genteng terbaik diatas pun dapat Anda jadikan sebagai sumber inspirasi manakala ingin melakukan pewarnaan genteng rumah.

Mungkin itulah sedikit inspirasi mengenai warna genteng yang bagus terbaru yang bisa kami sajikan untuk Anda.

Apabila ada yang kurang paham silahkan sampaikan melalui nomor wa yang sudah kami sediakan diatas. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda seputar desain rumah. 

Baca juga: warna cat eksterior yang simple

Muhammad Huda

Done is better than perfect!

Leave a Comment

Artikel Terkait