√ 26 Dekorasi Pelaminan Sederhana dari Kain Paling Kreatif

Muhammad Huda January 28, 2023

Dekorasi Pelaminan Sederhana dari Kain – Bagi siapapun itu pastinya nikah merupakan salah satu momen paling spesial yang dinanti-nanti.

Setiap pasangan yang mau melangsungkan manten pastinya juga sudah sepakat untuk memilih tema tertentu yang nantinya akan diterapkan dalam acara spesial tersebut.

Baik itu mulai dari konsep, dekorasi ruangan, dekorasi pelaminan, make-up, bahkan soal urusan dekorasi photo booth wedding pun juga tidak luput dari perhatian. 

Memang bukan perkara yang mudah menggelar sebuah acara spesial sesuai dengan tema yang kalian berdua sukai.

Mencari referensi dari berbagai sumber tentulah menjadi solusi terbaik terutama dalam hal menciptakan dekor yang serasi nanti.

Nah, guna menambah inspirasi terkait dengan dekorasi pelaminan sederhana dari kain berikut ini calonarsitek.com share ide terbaik yang bisa dicontoh salah satunya. 

Dekorasi Pelaminan Sederhana dari Kain Kreatif

Menciptakan dekor yang sesuai dengan bujet sebenarnya sangatlah mudah sekali.

Anda pun tak memerlukan berbagai macam peralatan mahal hanya untuk menciptakan kesan mewah dalam acara.

Cukup dengan bermodalkan kain dekorasi saja sudah bisa membuat tampilan terlihat lebih kece.

1. Dekorasi pelaminan outdoor

Mendekorasi nikahan ala outdoor sebenarnya lebih sulit dibandingkan harus dekorasi pelaminan indoor atau dalam gedung.

Karena di luar gedung kita harus mempertimbangkan hal lain seperti kecepatan angin dan bahkan kemungkinan hujan.

Oleh sebab itu, dalam dekorasi pemainan dari kain sebaiknya tidak melambai atau mudah terkena terpaan angin sehingga lebih rapi dan tertata.

Selain itu, dari segi pemilihan kain background dekorasi sebaiknya lebih cerah dibandingkan dengan kain dekorasi ketika berada dalam gedung atau indoor.

Pemilihan kain dekorasi yang cerah bertujuan untuk menciptakan kesan hidup dan terlihat lebih cantik ketika diabadikan. Misalnya seperti kain dekorasi berwarna putih, pink, ataupun warna cerah lainnya.

2. Dekorasi pelaminan indoor

Dekorasi pelaminan sederhana dari kain dalam rumah sebenarnya bisa lebih bebas dibandingkan dengan luar ruangan.

Akan tetapi meskipun demikian, pastikan dekorasi tersebut sesuai dengan tema acara yang hendek digelar.

Misalnya saja ketika memilih tema rustic maka bisa menggunakan kain putih yang dikombinasikan dengan hijau ataupun merah bunga di sekitarnya.

Satu lagi hal terpenting dalam dekorasi pelaminan dalam rumah ialah pastikan pencahayaan dilakukan dengan bagus, apalagi di sekitar tempat duduk si mempelai nantinya.

Pastikan pula cahaya terpapar jelas ke pengantin sehingga ketika ia diambil gambarnya tidak terlihat gelap ataupun terlalu cerah. Sementara itu untuk ide dekorasi seperti apa bisa melihat referensi berikut.

Bagaimana, tertarik dengan dekorasi pelaminan sederhana dari kain?

Itulah beberapa rekomendasi dan sedikit pembahasan mengenai dekorasi pelaminan sederhana dari kain.

Sebenarnya siapapun bisa melakukan dekorasi ini, tapi sebaiknya kami sarankan meminta bantuan kepada yang sudah ahli atau minimal sering melakukan dekorasi.

Karena ini merupakan sebuah acara penting sehingga tentunya kita tidak ingin sia-sia begitu saja.

Demikianlah ulasan mengenai dekorasi manten sederhana dengan menggunakan yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini.

Semoga dapat bermanfaat sekaligus menambah inspirasi Anda terkait dengan dekorasi pernikahan sederhana dengan menggunakan kain. Jangan lupa share dan terima kasih. 

Muhammad Huda

Done is better than perfect!

Leave a Comment

Artikel Terkait