10 Dekorasi Kamar Tidur Sempit agar Lebih Aesthetic

Muhammad Huda February 16, 2024

Dekorasi kamar tidur sempit yang baik akan menghasilkan tempat yang nyaman untuk beristirahat. Kunci utama keberhasilan dalam melakukan dekor kamar ialah pada pemilihan warna, bentuk, dan jenis furniture itu sendiri. Dengan pemilihan ketiga aspek tersebut, tentunya akan memberikan penampilan yang terasa lebih luas dan nyaman.

Sebenarnya melakukan dekorasi kamar tidur itu tidak hanya dibutuhkan pada kamar kecil saja. Karena kamar besarpun apabila tidak didekorasi dengan baik juga akhirnya akan menjadi pemandangan yang kurang bagus. Apalagi untuk kamar sempit pastinya akan sangat tidak nyaman sekali. Maka dari itu, berikut kami rekomendasikan beberapa ide dekorasi kamar tidur sempit terbaik agar semakin nyaman.

1. Dekor kamar dengan sprei cerah

Pemilihan sprei memegang peranan yang cukup penting dalam memberikan kesan luas dan lega dalam sebuah ruangan kamar yang sempit.

Oleh karenanya, sebaiknya anda perhatikan warna untuk sprei. Usahakan menggunakan warna cerah. Ditambah lagi bagian furnitur dan juga lantai usahakan juga senada agar menghasilkan tone terbaik.

2. Dekorasi kamar sempit ala korea

Kamar tidur ala korea ini terlihat lebih aesthetic apabila diterapkan pada ruangan sempit. Penggunaan cermin yang dikombinasikan dengan meja rias ala korea tentunya semakin menguatkan nuansa korean stylenya.

Ditambah lagi penggunaan sprei dan furnitur serba polos tentunya akan menjadikan ruangan kita semakin lega dan hangat.

3. Dekor kamar sempit dengan bertingkat

Dekorasi kamar tidur sempit yang ketiga ini cocok untuk rumah kalian yang memiliki plafon tinggi.

Daripada menyisakan ruang diatas mendingan kalian membuat kamar menjadi bertingkat seperti di contoh.

Selain dapat menghemat ruang, pemilihan firniture yang tepat menjadikan kamar terasa semakin elegan dan modern tentunya.

4. Dekor kamar kecil tema natural

Sebenarnya menggunakan tanaman untuk dekorasi kamar tidur sempit sangatlah tidak disarankan. Karena sifat tanaman itu sendiri kalau kita letakkan dalam rumah justru akan memberikan efek semu yang membuat ruangan semakin sempit.

Akan tetapi sebagai gantinya, kita bisa mengandalkan ornamen tanaman mini atau menggunakan wallpaper dinding dengan nuansa alam agar terasa lebih natural.

5. Dekor kamar sempit dengan lampu hias

Selain warna dan ukuran firniture, ada satu lagi komponen wajib yang bisa memberikan efek luas dan nyaman. Yup, lampu. Dengan penataan pencahayaan yang tepat tentunya ruangan kamar bisa lebih nyaman.

Apalagi anda sudah memperoleh contoh dekorasi kamar tidur sempit diatas, pastinya bisa mencontek langsung diterapkan dalam kamar.

6. Dekorasi kamar serba putih

Untuk anda yang suka sekali dengan warna putih, maka dekorasi kamar satu ini bisa menjadi solusinya. Warna cerah akan memberikan kesan yang terasa lebih lega dibandingkan dengan warna gelap.

Akan tetapi saran kami, sebaiknya jangan semua full putih ya. Karena menurut penelitian, ruangan yang dicat full putih berpotensi meningkatkan stres lebih tinggi dibandingkan dengan warna kombinasinya.

7. Dekorasi dengan lantai vinyl

Mempertimbangkan ganti lantai bawaan dengan vinyl juga bisa menjadi solusi kamar tidur sempit semakin aesthetic. Lantai memegang peranan yang cukup besar dalam menciptakan kesan dalam kamar tidur. Dengan menggunakan vinyl ini tentunya kamar akan tereasa semakin luas, bersih, dan pastinya estetik seperti kebanyakan anak muda sukai.

8. Dekorasi kamar tidur rak multifungsi

Multifungsi menjadi kunci keberhasilan dalam mendekorasi kamar tidur sempit. Misalnya saja membuat penyimpanan yang lebih banyak dibawah tempat tidur, membuat almari yang multifungsi, meringkas meja rias, dan sebagainya sangatlah penting dilakukan.

Yang harus menjadi catatan ialah sesuaikan setiap model furniture dan warnanya sehingga terkesan lebih match untuk dipandang.

9. Dekor kamar ala rustic

Rustic menjadi salah satu nuansa dekorasi yang belakangan cukup populer di kalangan anak muda. Rustic sendiri memadukan antara pengguna kayu dengan serat terlihat dan ornamen hiasan dari daun. Kedua aspek ini menciptakan kesan yang simpel dan natural. Dengan demikian menjadilam tampilan kamar semakin sejuk dan nyaman.

10. Dekorasi kamar tidur sempit minimalis

Sudah bukan rahasia lagi kalau konsep minimalis memegang peranan yang penting dalam meningkat kenyamanan kamar sempit. Minimalis sendiri pada intinya ialah menggunakan barang yang memang sangat dibutuhkan oleh kita. Sedangkan sisanya menyimpan di gudang. Inilah yang menjadikan minimnya furniture yang ada dalam kamar minimalis.

Bagaimana, tertarik mencoba dekorasi kamar tidur sempit diatas?

Demikianlah ulasan singkat mengenai dekor kamar tidur kecil yang bisa kami sajikan pada kesempatan kali ini.

Dengan pemilihan warna, ukuran, dan bentuk furniture yang tepat tentu akan menghasilkan dekorasi yang bagus.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi anda.

Baca juga: desain kamar tidur frozen feminim terbaik

Muhammad Huda

Done is better than perfect!

Artikel Terkait