11 Trend Kombinasi Warna Cat Pagar Tembok Minimalis yg Bagus

Kombinasi Warna Cat Pagar Tembok – Banyak yang berkata kalau ingin suasana rumah baru, maka ganti warna pagarnya saja.  

Padahal, pendapat tersebut tidaklah 100% benar karena jika anda menerapkan cat yang sama untuk rumah minimalis tentu justru akan semakin membuatnya terlihat lebih kuno.  

Oleh sebab itu meskipun sepele, kenyataannya pagar berada di depan rumah kita sehingga bagaimanapun ia akan berpengaruh besar terhadap tampilan rumah.  

Nah pada kesempatan kali ini calonarsitek.com akan mengajak anda untuk melihat beberapa trend ide kombinasi warna cat pagar tembok minimalis yang saat ini tengah trend.  

Inspirasi paduan warna cat pagar tembok minimalis modern 

1. Cat pagar rumah warna orange 

Kebanyakan warna orange dikombinasikan dengan warna cerah seperti putih dan kuning.  

Mengombinasikan warna orange dengan kedua warna cerah tersebut sebenarnya tidaklah salah. Akan tetapi, apabila anda ingin tampilan pagar yang lebih berbeda dari yang lain, maka anda dapat mengombinasikan dengan warna lain.  

Misalnya saja dengan mengombinasikan antara orange dan hitam. Orange memiliki karakteristik cerah sedangkan hitam menonjolkan kesan mewah dan eksklusif.  

Dengan demikian, tampilan rumah Anda akan lebih terasa modern tetapi juga menimbulkan pandangan mata yang tajam dan berkelas. Beberapa contoh kombinasi lain sudah kami share diatas.  

2. Cat pagar tembok warna coklat 

Warna coklat menjadi primadona oleh mereka yang ingin menampilkan hunian secara lebih mewah tapi tetap sederhana. Warna ini biasanya banyak digunakan oleh mereka golongan orang tua yang ingin tampilan rumah tempo dulu. 

Akan tetapi, sebenarnya warna coklat ini pun dapat anda terapkan untuk rumah minimalis. Dengan catatan, kombinasinya dilakukan dengan benar maka akan memunculkan kesan modern dan tentunya sesuai dengan tren sekarang.  

Salah satu kombinasi warna coklat terbaik ialah dengan putih atau bisa juga biru dongker dan abu. Beberapa kombinasi ini terbukti telah menciptakan kesan yang eksklusif dan mewah tapi juga modern sesuai dengan hunian sekarang. 

Dalam mengombinasikan warna coklat akan sangat penting untuk memperhatikan gradasi warna. Dimana anda tidak melulu menggunakan satu warna tetapi belilah cat coklat dengan beberapa warna turunan. Dengan demikian, anda dapat menciptakan kesan yang senada dan tentunya enak dipandang mata. 

3. Warna cat pagar rumah hijau 

Paduan warna cat pagar tembok hijau juga bisa menjadi pilihan untuk anda ketika ingin mengubah atau mencari referensi warna.  

Warna hijau memiliki karakteristik alami dan teduh ketika dipandang mata. Akan tetapi meskipun cukup populer, anda pun harus memperhatikan paduannya agar menghasilkan kombinasi terbaik.  

Beberapa warna yang dapat kalian coba selain putih yaitu warna hitam, batu alam, atau batu alam dengan warna coklat bercorak. Kedua warna ini termasuk varian warna minimalis yang saat ini sedang ngetren.  

Dalam menerapkan pagar minimalis berwarna hijau ada baiknya tidak menggunakan warna hijau yang cerah. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kesan yang eksklusif dan tidak terlalu berlebihan. 

4. Cat pagar warna biru 

Biru juga termasuk salah satu cat rumah yang cukup populer dan banyak diminati oleh masyarakat modern. Sama halnya dengan warna hijau yang termasuk warna alami, biru sebaiknya dikombinasikan dengan warna lain yang tepat.  

Mungkin anda bosan mengombinasikan antara warna biru dengan putih. Meskipun kombinasi ini sebenarnya juga termasuk dalam varian jenis warna minimalis modern.  

Tetapi bila ingin lebih beda, Anda dapat memilih warna biru donker kemudian mengombinasikannya dengan warna abu atau bisa juga dengan warna coklat batu alam.  

Namun untuk pagar besi yang ingin dilakukan pengecatan warna hijau ada baiknya mempertahankan satu warna pada bahan besi tersebut. Kemudian menerapkan ke bagian lain seperti tembok atau sebagainya dengan menggunakan warna lainnya. 

5. Warna cat pagar tembok hijau tosca 

Warna hijau tosca sebenarnya merupakan turunan dari warna hijau alami akan tetapi ia memiliki karakteristik lebih cerah dan lebih modern dibandingkan dengan warna hijau sebelumnya.  

Meskipun termasuk warna modern akan tetapi warna tosca harus dikombinasikan dengan warna cat lain yang tepat.  

Misalnya saja mengombinasikan antara tosca dengan warna putih. Kedua warna ini menciptakan kesan sederhana yang simpel sehingga cocok untuk rumah minimalis.  

Apabila ingin bermain lebih berani lagi Anda dapat mengombinasikan antara hijau tosca dengan krem atau hijau tosca dengan pink.  

Memilih tiga warna antara tosca pink dan juga krem tentu akan menciptakan suasana yang lebih estetik. Beberapa contoh sudah kami sertakan di atas sebagai inspirasi. 

6. Warna cat pagar tembok putih 

Orang bilang, menggunakan warna putih sangat beresiko karena pagar tembok di bagian luar sehingga cenderung mudah kotor.  

Apalagi jika cat yang Anda pilih termasuk golongan dop. bukan berkilau. Jenis cat ini cenderung lebih cepat menyerap kotoran dan sulit untuk dibersihkan.  

Namun sebenarnya. warna putih memiliki kelebihan yaitu dapat dikombinasikan dengan warna eksterior apapun.  

Baik itu warna eksterior cerah ataupun gelap warna putih dapat menyeimbangkan mereka.  

Paduan warna putih yang tepat dapat menciptakan kesan yang minimalis tetapi juga lebih modern. Kebanyakan zaman sekarang mengombinasikan antara warna putih dengan cat pagar besi hitam atau memadukan antara warna putih dengan motif batu alam. 

7. Warna pagar tembok merah 

Merah dalam psikologi warna termasuk dalam warna yang mencolok terhadap mata.  

Meskipun secara nilai positif warna ini melambangkan keberanian dan kesetiaan, akan tetapi warna merah apabila digunakan untuk pagar sebaiknya menggunakan warna merah tua.  

Warna merah tua yang dikombinasikan dengan warna lain seperti hitam atau putih dapat menciptakan kesan yang modern dan minimalis.  

Perlu diperhatikan, kombinasi warna merah harus dilakukan dengan benar-benar menimbang cat yang digunakan selainnya. Karena apabila salah kombinasi justru membuat rumah lebih seram. 

8. Warna pagar tembok kuning 

Warna kuning masih menjadi warna favorit yang digunakan baik untuk eksterior seperti pagar ataupun untuk interior.  

Warna kuning akan sangat cocok apabila dikombinasikan dengan warna netral seperti putih atau abu-abu. Anda pun juga bisa mengkombinasikan antara warna kuning dengan batu alam atau warna krem tua untuk menciptakan gradasi warna. 

Apabila rumah ingin tampil lebih maskulin dan eksklusif Anda dapat mengkombinasikan antara warna kuning ini dengan warna hitam. Gunakan warna kuning di bagian tembok kemudian gunakan warna hitam untuk pagar besinya.  

9. Warna pagar tembok abu-abu 

Inilah warna minimalis yang cukup favorit dan banyak digunakan hampir 60% perumahan modern saat ini. Warna abu dinilai memiliki kesan yang dewasa dan kalem.  

Adapun dapat menerapkan warna abu ini untuk pagar rumah anda. Agar lebih bagus tampilannya gunakan warna abu yang dikombinasikan dengan gradasi warna turunannya atau bila perlu kombinasikan dengan hitam.  

Akan tetapi perlu diingat mengombinasikan warna abu juga harus didukung dengan warna cerah seperti putih, kuning, krem bahkan bila perlu membutuhkan warna lain seperti coklat susu. Hal ini bertujuan agar tidak terlalu dominan abu sehingga terkesan gelap. 

10. Warna pagar tembok ungu 

Ungu sebenarnya tergolong warna yang jarang digunakan untuk rumah baik itu interior ataupun eksterior. Namun tak ada salahnya Anda mengombinasikan warna ungu ini untuk hunian.  

Beberapa warna yang cocok untuk ungu antara lain warna hitam, putih, dan kuning. Dengan penataan warna dan kombinasi yang tepat warna ungu ini tidaklah terkesan orang tetapi justru lebih tampil modern dan elegan.  

Seperti yang sudah kami contohkan beberapa kombinasi warna ungu di atas terlihat setiap bulan memiliki karakteristik yang kuat.  

11. Warna pagar tembok krem 

Apabila ingin tampilan rumah yang lebih kalem tetapi tidak meninggalkan kesan mewah maka dapat menggunakan jenis warna krem.  

Sama hanya dengan warna putih warna krem ini cocok dikombinasikan dengan warna apapun. Baik itu warna cerah netral ataupun warna gelap sekalipun. 

Mengkombinasikan warna krem dengan warna cerah dapat membuat rumah tampil lebih terang dan ceria. Mengombinasikan krem dengan netral dapat membuat tampak damai dan kalem.  

Sementara itu, untuk Anda yang suka warna yang eksklusif dan bekas maka dapat mengombinasikan antara warna krem dengan warna hitam atau warna gelap lainnya. 

Bagaimana, tertarik dengan warna pagar tembok minimalis yang lagi ngetren diatas? 

Demikianlah ulasan singkat mengenai trend warna pakar tembok luar minimalis yang bagus dan cocok diterapkan untuk rumah modern saat ini.  

Apabila Anda menemukan artikel ini dan bermanfaat jangan lupa share juga ke sosial mediamu. Siapa tahu, ada temanmu yang juga kebingungan dalam mencari warna kombinasi cat pagar untuk temboknya. Semoga bermanfaat.