6 Trend Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding yang Serasi

Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding – Banyak yang menganggap mengecat plafon sama dengan mengecat dinding. Akibatnya, banyak yang mengabaikan paduan warna antara plafon dan tembok tersebut.  

Memilih warna untuk rumah sendiri memang tidaklah salah. Akan tetapi apabila anda menghendaki tampilan yang lebih bagus dan serasi maka perhatikan kombinasinya.  

Apalagi untuk rumah dengan tipe minimalis, tentu ingin hunian tapi lebih modern dan juga memiliki interior yang beda dari yang lain.  

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini kami – calonarsitek akan share 6 kombinasi warna plafon dan dinding yang bagus untuk diterapkan di rumahmu. Simak baik-baik ya. 

Kombinasi Warna Cat Plafon dan Dinding yang Bagus

1. Cat plafon warna biru langit 

Memilih cat plafon biru langit lengkap dengan awan dan mataharinya tentu tidaklah salah. Akan tetapi, untuk tipe rumah minimalis yang saat ini lagi ngetren warna biru yang kami maksud ialah biru langit polos.  

Hal ini sesuai dengan konsep warna minimalis yang sudah kami share di postingan sebelumnya. Dimana agar tampilan interior lebih sederhana Anda harus bermain warna polos. 

Warna biru langit ini dapat anda kombinasikan antara dinding dan plafon. Misalnya saja mengkombinasikan antara biru langit dengan warna putih.  

Atau apabila ingin lebih berani Anda dapat mengombinasikan antara warna biru langit untuk plafon dan putih gading untuk dindingnya.  

Beberapa contoh diatas dapat anda jadikan referensi manakala bingung paduan antara warna plafon dan dinding kombinasi biru. 

2. Cat plafon warna coklat putih kombinasi 

Warna coklat identik dengan warna kemewahan. Namun adapun dapat menggunakan warna coklat sebagai warna plafon kemudian mengkombinasikannya dengan warna putih pada bagian dinding.  

Akan tetapi untuk interior dengan kombinasi warna seperti ini kami sarankan untuk menggunakan perabotan yang juga memiliki nuansa warna coklat atau turunannya. Hal ini bertujuan agar tampilan rumah minimalis anda tidak terkesan monoton. 

Apabila memilih warna coklat maka anda dapat menggunakan ornamen berwarna gelap seperti hitam untuk menambah kesan eksklusif pada interior rumah. Misalnya lampu, kitchen set, kursi dll. 

3. Warna cat plafon ungu muda 

Melakukan pengecatan plafon memang selalu menggunakan warna-warna yang cerah. Hal ini bertujuan karena langit-langit memang menjadi tempat yang seharusnya terlihat lebih terang.  

Namun apabila anda ingin tampilan yang lebih berbeda bisa memilih warna plafon ungu muda. Yang perlu diperhatikan dalam memilih Wawan apapun ungu ialah kesesuaian antara interior yang memiliki warna ungu dengan warna cat eksterior ataupun perabotannya.  

Karena warna ungu menurut kami bukan warna yang netral dan jarang diterapkan pada hunian. Oleh sebab itu, untuk menciptakan kesan serasi baiknya anda perhatikan paduan ungu yang lainnya. 

4. Warna plafon abu-abu dan putih 

Abu-abu dan putih tergolong sebagai kombinasi yang anti gagal dalam memberikan nuansa interior yang tidak berlebihan. Suasana kalem dan modern dapat diciptakan dengan dua warna ini. 

Seperti pada contoh yang sudah kami share diatas. Kombinasi warna plafon abu dan dinding putih menciptakan kesan yang modern dan dewasa. Adapun dapat melakukan kebalikan warnanya seperti menggunakan plafon warna putih kemudian menerapkan kombinasi abu untuk dindingnya.  

Yang perlu diperhatikan dalam mengkombinasikan warna abu ialah kode warna. Karena apabila warna abunya terlalu gelap hal tersebut justru akan menciptakan suasana yang kurang enak dipandang. 

5. Kombinasi warna cat plafon hijau dan putih 

Untuk Anda yang enggan menerapkan warna hijau tua pada interior maka dapat mencoba kombinasi ini. Paduan warna plafon dan dinding putih dan hijau tua seperti contoh di atas dapat menciptakan kesan yang damai. 

Ide kombinasi warna plafon hijau tua dan putih di atas sangat cocok diterapkan untuk kamar yang ingin lebih nyaman dan tenang.  

Jangan lupa pilih furniture dengan warna coklat untuk tempat tidur atau sofanya. Tujuannya ialah mempertegas dan meningkatkan nilai kemewahan dari interior rumahmu.  

6. Warna cat plafon putih dan teal 

Satu lagi kombinasi antara plafon jam dinding yang menurut saya cukup terlihat adem ialah putih dan warna teal.  

Pada inspirasi kali ini, warna teal yang digunakan memiliki nuansa yang lebih bold atau gelap.  

Dilansir dari dekoruma.com, agar tampilan lebih menarik anda dapat menggunakan warna biru kehijauan yang dicat dengan aksen matte. Kemudian dikombinasi dengan warna putih tentu tampilan interior rumah Anda akan lebih cantik lagi. 

Apabila ingin interior semakin bergaya mewah Anda dapat meletakkan beberapa ornamen yang memiliki warna keemasan. Teknik interior seperti ini banyak dilakukan oleh arsitek perumahan mewah untuk menciptakan kesan yang eksklusif dan berkelas. 

Bagaimana, kombinasi warna mana nih yang Anda pilih untuk interior rumah? 

Itulah ulasan singkat mengenai trend kombinasi warna cat plafon dan dinding yang bagus dan tentunya serasi apabila anda terapkan untuk interior rumah. Cukup memilih salah satu yang selera cocok kemudian menerapkannya sesuai dengan paduan warna yang tepat. 

Apabila Anda membaca artikel ini bermanfaat jangan lupa share juga ke sosial mediamu siapa tahu ada teman yang bingung menentukan warna apa yang cocok antara plafon dan tembok rumah.