√ 60 Model Kursi Kayu Minimalis Ruang Tamu & Tips Memilihnya

Muhammad Huda December 9, 2021

Model Kursi Kayu Minimalis Ruang Tamu – Membangun rumah tentunya harus memiliki perencanaan yang matang dari berbagai aspek. Baik itu dari segi pendanaan yang harus siap hingga model rumah minimalis nantinya bagaimana. Jangan sampai uang terbuang sia-sia karena desain rumah yang belum terencana dengan baik.

Dalam membangun sebuah hunian minimalis, perabotan memiliki peranan yang amat penting. Sebab bagaimana pun ruangan nantinya terlihat sempit, sehingga kita perlu memilih perabotan yang simpel sehingga menampakan kesan yang luas. Terutama soal pemilihan model kursi tamu.

Trend model kursi minimalis 2021 tahun kemarin mungkin lebih banyak yang suka dengan kursi tamu yang empuk seperti sofa. Sofa minimalis dinilai lebih nyaman dan elegan dibandingkan dengan kursi kayu. Itulah kenapa tahun lalu banyak rumah minimalis yang menggunakan model kursi tersebut.

Akan tetapi seiring dengan perkembangan jaman, saat ini banyak yang lebih suka dengan kursi kayu minimalis. Model kursi kayu minimalis tergolong lebih asri dan natural dibandingkan dengan sofa untuk ruang tamu. Terutama untuk anda yang ingin menonjolkan sisi alami dalam rumah, tentunya kursi kayu minimalis bisa menjadi pilihan yang tepat.

Model kursi kayu minimalis ruang tamu

Model kursi kayu minimalis sekarang ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu model kursi lokal dan model kursi jepara. Tentunya kedua model kursi tamu tersebut bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Jika ingin lebih rapi anda bisa memilih kursi jepara. Karena hingga sekarang pengerjaan kursi tersebut dinilai lebih teliti dan rapi.

Terkadang untuk kita orang awam mungkin akan kesulitan dalam menentukan pilihan kursi tamu yang tepat. Nah, berikut beberapa tips memilih kursi kayu yang berkualitas baik yang bisa anda pertimbangkan ketika hendak membelinya.

1. Hindari mebel kayu yang terdapat cocok

Cocoh yaitu lubang-lubang kecil disekitar kayu yang dulunya digunakan sebagai sarang binatang seperti rayap. Lubang-lubang tersebut terlihat sangatlah jelas dengan kasat mata. Bila menemuinya sebaiknya hindari saja karena berpotensi lebih cepat lapuk.

2. Pilih bahan mebel kayu yang TUA

Ada beberapa ciri kursi kayu jati yang tua diantaranya berwarna kemerah-merahan, memiliki bobot berat, dan mempunyai serat yang padat. Biasanya mebel kayu diplitur sehingga sulit membedakan mana yang tua mana yang muda. Untuk mengakalinya kamu bisa melihat bagian bawah kursi. Jika kayunya masih putih cerah sebaiknya jangan beli.

3. Finishing produk yang bagus dan halus

Biasanya kursi kayu minimalis dengan finishing bagus akan dijual dengan harga agak mahal. Pilihlah kursi kayu yang memiliki finishing bagus dengan ciri pengerjaan halus, pori tertutup rapat, dan corak tertata dengan rapi. Untuk mengeceknya anda bisa meraba kursi tersebut.

4. Kontruksi mebel harus kuat

Sebisa mungkin hindari kursi kayu yang tipis atau kurang kokoh. Lebih baik anda merogoh kocek sedikit lebih banyak tapi dapat kualitasnya dibandingkan beli murah tapi cepat rusak.

Mungkin itulah beberapa model kursi kayu minimalis untuk ruang tamu yang bisa kami sajikan. Semoga bisa menjadi sumber referensi desain rumah minimalis anda. salam. 

Muhammad Huda

Done is better than perfect!

Leave a Comment

Artikel Terkait